Tebus Kesalahan, Nokia 6 2018, Snapdragon 630 dan OZO Audio

Tebus Kesalahan, Nokia 6 2018 Gunakan Snapdragon 630 dan OZO Audio

Nokia 6 2018 – Bagi anak-anak generasi 90an nama Nokia tentu sudah tidak asing lagi. Sekarang, handphone ini boleh saja tidak setenar dulu dan kalah dibanding ponsel lain. Namun beberapa tahun lalu Nokia lah yang menguasai pasar ponsel genggam. Selalu hadir dengan model baru, menjadi incaran baik orang dewasa maupun remaja, dan rasanya saat memegang ponsel ini kita sudah menjelma jadi orang paling gaul dan paling keren. Benar kan?

Namun sangat disayangkan, karena memasuki tahun 2000an Nokia justru mulai meredup. Perlahan tapi pasti, namanya tak lagi bergema. Nokia pun dikabarkan bangkrut karena tidak bisa mengimbangi laju teknologi dan kalah dengan para pesaingnya yang sudah lebih garang dan semakin banyak mengeluarkan ponsel terbaru dengan teknologi canggih. Nama Nokia pun perlahan dilupakan, lalu semakin hilang dan tidak terdengar lagi. Tapi rupanya kita salah. Nokia ‘bangkit’ dan ingin kembali menguasai pasar.

Di awal tahun 2017, HMD meramaikan pasar Android dengan merilis Nokia 6. Kehadirannya tentu membuat masyarakat penasaran, setelah lama mati suri kejutan apa sih yang akan dibawa oleh Nokia untuk merebut hati penggemarnya dulu.

Baca Juga : Kegalauan Hilang, Sensor Rumah Non Listrik Akan Bantu Lindungi Rumahmu

Sayangnya, Nokia tidak memenuhi ekspektasi masyarakat, karena Nokia 6 yang diluncurkan ke pasaran hanya menggunakan chipset Snapdragon 430. Selain itu desain yang digunakan tidak memiliki kelebihan alias biasa saja. Akhirnya para konsumen yang tadinya sudah excited justru mengurungkan niatnya untuk membeli Nokia 6 generasi pertama.

Nokia 6 2018, Siapkan Spesifikasi yang Besar

nokia 6 2018
Sumber : GSMArena

Satu tahun berlalu, rasanya Nokia mulai mengerti di mana letak kesalahannya dan ingin menebusnya. Di awal tahun ini, Nokia 6 (2018) hadir kembali. Dibalut bodi yang terbuat dari aluminium 6000 series dan mempunyai diamond cut di tiap tepinya, bagian belakang smartphone ini juga sudah mengalami pembaruan. Hal ini terlihat dari bagian belakangnya, karena jika Anda perhatikan dengan seksama bentuk kameranya akan sangat mirip dengan Nokia 5. Ponsel pintar satu ini juga dilengkapi dengan sensor fingerprint yang terletak di bagian belakang.

Artikel Menarik : Mesin Percetakan Dan Perkembangannya

Dibandingkan generasi sebelumnya, Nokia 6 2018 lebih pendek dan tebal dengan dimensi 148,8 x 75,8 x 8,15 mm. Untuk layar, ponsel pintar satu ini memiliki layar yang pas dan tidak terlalu besar, yaitu berukuran 5,5 inci dengan resolusi FHD 1080p serta dilapisi kaca 2.5D Gorilla Glass 3.

Snapdragon 630 Menjadi Andalan

Pada generasi kedua ini pihak HMD menebus kesalahannya dengan mengganti chipset Snapdragon 430 dengan Snapdragon 630 yang jauh lebih powerful. Nggak main-main, Snapdragon 630 memiliki procesor octa-core 2,2Ghz. Urusan RAM, pihak HMD nggak akan mengecewakan konsumennya lagi deh, karena Nokia 6 (2018) mempunyai RAM 4GB dengan pilihan memori 32GB dan 64GB, serta kamu masih bisa menambahkan microSD jika perlu. Memori yang cukup besar kan untuk menyimpan koleksi foto atau mengunduh beragam aplikasi yang kamu butuhkan?

Camera Beresolusi Tinggi Menjadi Andalan

nokia 6 2018 terbaru
Sumber : GSMArena

Beralih ke bagian kamera yang ternyata tidak mengalami banyak perubahan. Nokia 6 (2018) ini mempunyai sensor kamera 16MP di bagian belakang lengkap dengan dual-LED dan kamera dengan resolusi 8MP di bagian depan dengan sudut pandang 84 derajat.

Audio yang Memukau

Sayangnya ponsel pintar ini masih menggunakan Android 7.1.1 Nougat, namun pihak HMD berjanji akan segera mengupdatenya menjadi Android Oreo jika sudah tiba untuk smartphone ini. Dan nggak ketinggalan, yang spesial dari Nokia 6 (2018) adalah adanya OZO Audio yang memanfaatkan dual microphone yang bisa diandalkan untuk menangkap suara surround 360 derajat.

Melihat spesifikasinya yang semakin matang, semakin nggak sabar menunggu ponsel pintar ini masuk ke pasar Indonesia. Tertarik membelinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *