Cara Nonton youtube Agar Tidak Buffering

Nggak Lagi Nunggu Lama, Nonton Youtube Nggak Pakai Buffering!

Cara Nonton Youtube – Youtube kini menjadi sesuatu yang semakin populer di Indonesia. Siapa saja bisa mengaksesnya kapanpun dan dimanapun, asal punya koneksi internet yang mumpuni, semua bisa mengakses youtube dengan mudah. Penjelajahan dunia melalui layar bisa dilakukan dengan mudah melalui youtube. Yakin deh, kalau sudah duduk di depan komputer dan mengakses youtube, kamu bisa duduk berjam-jam dengan betahnya. Kecuali…… kegiatan streaming youtubemu terganggu akibat buffering.

Baca Juga : Beberapa Hal yang Diperlukan Youtuber Horor

Dari dulu sampai sekarang, menunggu jadi hal yang paling dibenci banyak orang. Dan, buffering yang terjadi saat sedang asyik-asyiknya streaming youtube pun sama nggak enaknya. Harus diakui sih, secepat apapun koneksi internet yang kamu punya, namanya streaming youtube pasti akan bertemu juga dengan yang namanya buffering. Buat yang belum tahu nih, buffering adalah sebuah proses download data sementara di storage lokal yang secara otomatis akan dihapus saat video selesai diputar atau ketika ditutup.

Cara Nonton youtube Agar Tidak Buffering

cara nonton youtube

Udah bosan menunggu buffering berhenti? Udah bosan pas lagi asyik-asyiknya nonton tapi justru tersendat-sendat? Ada lho, cara mudah untuk terhindar dari masalah ini, dan kamu nggak lagi menemui buffering pas lagi asyik streaming youtube. Nih, cara nonton youtube tanpa buffering:


  1. Pakai Google DNS. Tahukah, internet yang lambat kadang nggak selalu gara-gara provider aja. Tapi, bisa jadi ini diakibatkan pengaturan DNS di komputer yang nggak sesuai. Solusinya, kamu bisa pakai DNS alternatif yang kecepatannya bisa mencapai 10x lipat. Caranya, buka pengaturan DNS > pilih network dan internet > pilih network dan sharing center > pilih koneksi internet yang sedang kamu gunakan > pilih internet protocol version 4 (TCP/IPv4) dan klik properties > pilih use the following DNS server adress dan isi dengan alamat DNS 208.67.222.222 atau alternatif 208.67.220.220 > pilih internet protocol version 6 (TCP/IPv6) dan klik properties > isi DNS server dengan alamat 2620:0:ccc::2

  1. Pakai ekstensi. Kamu harus mendownload dan install ekstensi dulu untuk tahap ini. Gunanya, akan ada akses yang tetap membuatmu nyaman meski buffering Kamu pun tetap nyaman deh streaming youtube sesuai kecepatan internet yang kamu punya.

  1. Sesuaikan dengan resolusi layar. Kualitas video di youtube juga akan mempengaruhi proses buffering yang terjadi padamu lho. Memang sih, proses buffering akan bergantung pada kualitas videonya. Rata-rata di Indonesia kalau mau lancar menggunakan kualitas 480p dengan koneksi minimal 1 Mbps. Beda lagi untuk 720p yang butuh koneksi 3 Mbps untuk bisa menikmati tayangan streaming youtube.

  1. Pakai player HTML5. Coba deh, untuk mulai beralih ke HTML5. Ini jadi alternatif dari flash player. HTML5 ini cuma memakai sedikit memori dan juga punya dukungan media lain seperti ponsel dan juga tablet. Kamu juga cukup klik youtube HTML5 video player, dan klik link join the HTML 5.

Kendali saat menonton youtube sepenuhnya di tanganmu. Kamu bebas pilih mau nonton apa. Nah, manfaatkan kendali yang ada di tangan untuk lepas dari buffering yang cukup lama. Empat cara nonton youtube di atas bisa membantumu lepas dari buffering saat streaming youtube. Bebas deh, kamu mau pilih yang mana yang bisa segera kamu coba. Lakukan sekarang, dan ucapkan selamat tinggal dari buffering yang cukup lama. Nonton youtube, sekarang jadi lebih asyik!

Artikel Menarik :  Smartphone Genpro Terbaik dan Terlaris di 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *