Smartphone Asli Indonesia, Lestarikan Karya Anak Bangsa

Smartphone Asli Indonesia, Lestarikan Karya Anak Bangsa

Smartphone Asli Indonesia – Dunia teknologi komunikasi Indonesia patut berbangga dengan produsen produsen ini. Produk smartphone dalam negeri mereka cukup bisa bersaing dengan gempuran produk asing yang membanjiri pasaran handphone tanah air. Nampaknya memang, mimpi menjadi salah satu macan teknologi Asia masih jauh. Namun, dengan adanya beberapa produk asli dalam negeri ini setidaknya masyarakat Indonesia menjadi memiliki opsi memilih smartphone.

Keuntungan menggunakan smartphone lokal, atau memang menjadi target pasar yang mereka tuju. Adalah dari segi harga yang ditawarkan cukup murah. Mengingat, secara kualitas yang nggak berbeda jauh, namun harga produk luar negeri bisa lebih mahal karena adanya sistim pajak impor.

Baca Juga: Kamera Genpro X Juara, Bagaimana ‘Nasib’ Genpro Z?

Nah, beberapa produsen smartphone yang bakal kita bahas hari ini adalah vendor lokal yang sudah berkecimpung lama di dunianya. Memiliki standart Internasional karena beberapa spare-part diawasi langsung oleh ahlinya. Meski tidak semua komponen dibuat di Indonesia. Namun secara garis besar vendor-vendor lokal ini memproduksi dan merakit smartphone mereka di Indonesia.

Produsen Smartphone Asli Indonesia

Evercoss

evercoss smartphone asli indonesia

Evercoss adalah produsen smartphone dalam negeri yang dahulu bernama Cross Mobile. Cukup lama eksis bahkan sejak dulu ada salah pengartian dengan julukan handphone China. Produk produk yang ditawarkan Evercoss rata rata menembak segmentasi menengah kebawah.

Didirikan di Jakarta pada tahun 2008, Evercoss memproduksi banyak sekali ponsel pintar, tablet, smartphone dengan kualitas tinggi namun berharga murah. Meski dirakit dan memiliki bahan baku dari Indonesia. Namun beberapa komponen masih didatangkan dari China dan Jerman.

Evercoss memiliki produk unggulan bernama Elevate Y2 Power. Elevate Y2 Power ini merupakan smartphone dengan kelas Internasional loh. Fitus menarik banyak yang ditanamkan disini. Misalnya kekuatan baterainya yang mampu standby hingga 4 hari!

Evercoss Elevate Y2 Power ini juga dilengkapi layar yang bening dan lensa kamera yang ciamik dengan besaran 13MP untuk kamera belakang, dan 8MP untuk kamera depan.

Mito Mobile

Mito Mobile smartphone asli indonesia

Mungkin Mito Mobile akan lebih mudah diingat ketika kita dihadirkan sosok Joe Ssandy dan Limbad. Yap! Mengingat beberapa tahun yang lalu memang, Mito menjadi salah satu sponsor acara pencarian bakat sulap. Dan dua ikon juaranya menjadi brand ambassador 2 item produksi mereka.

Mito juga menyasar pasar smartphone kelas bawah, dengan menghadirkan beberapa produk unggulan yang relatif terjangkau. Produsen yang berdiri sejak tahun 2006 ini merambah dunia smartphone dengan menghadirkan salah satu produk populernya yang bernama Fantasy Note A30.

HiMax

HiMax smartphone asli indonesia

HiMax didirikan pada bulan Oktober tahun 2012. Merupakan salah satu perusahaan teknolodi tanah air, HiMax juga merambah dunia smartphone Indonesia. Meski merupakan perusahaan lokal, namun tim developer nya adalah tim yang berasal dari Jepang. HiMax memiliki pangsa pasar menengah kebawah. Meskipun demikian, HiMax ini kerap disandingkan denagn brand brand top Asia misalnya Xiaomi atau Asus.

HiMax juga menawarkan berbagai fitur yang seharusnya dibanderol dengan harga yang lebih mahal. Namun untuk produk mereka selalu menghadirkan android murah dan tablet murah yang cukup terjangkau.

Advan

Advan smartphone asli indonesia

Produk smartphone salam negeri yang terakhir adalah Advan. Smartphone yang satu ini pastinya sudah banyak yang mengenal. Dengan brand ambassador beberapa pemain FC Barcelona, Advan menjadi salah satu produsen smartphone yang cukup memiliki nama di tanah air. Mengingat marketing yang cukup baik, brand mereka pun menjadi lebih mudah diingat masyarakat.

Advan sendiri mulai pertama kali beroprasi pada tahun 2007. Selain smartphone, Advan juga memproduksi beberapa barang lain misalnya ponsel 2g dan tablet Android.


Nah guys, walaupun produk lokal, mereka tidak kalah eksis di pasar smartphone dengan pendatang-pendatang lain dari luar Indonesia loh. Mari lestarikan Produk Smartphone asli Indonesia ya guysss.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *